Blackberry Messenger akan hadir di Android dan iOS

BlackBerry-Logo

 

Kabar gembira bagi Anda penggemar gadget dan fasilitas yang ada di gadget. Secara mengejutkan CEO Blackberry, Thorsten Heins mengumumkan bahwa layanan andalan mereka, Blacberry Messenger (BBM) akan tersedia di platform lain. Perangkat yang dimaksud adalah platform Android dan iOS milik Apple.

Heins mengumumkan rencana tersebut di acara Blacberry Live 2013 di Orlando, Rabu (15/5/2013) waktu setempat. Pernyataan tersebut membuat pengunjung acara tersebut terkaget kaget.

Bagaimana tidak, layanan BBM adalah salah satu alasan mengapa banyak orang yang masih setia menggunakan ponsel pintar Blackberry. seperti dikutip dari laman Kantor Berita Antara, ekspansi BBM ini beralasan bahwa langkah besarnya itu semata untuk menjadikan BBM sebagai standar layanan perpesanan mobile (mobile messaging).

“Setelah rilis layanan multi-platform BBM, Anda dapat memperluas koneksi real-time ke teman-teman dan rekan-rekan pada dukungan platform-platform mobile lainnya.” Jelas Heint.

BlackBerry menjanjikan aplikasi BBM untuk perangkat Android dan iOS akan tersedia akhir 2013 ini.

“Kami akan membuat BBM tersedia sebagai premier multi platform solusi IM di seluruh dunia,” kata Thorsten Heins di atas panggung saat menjadi pembicara kunci dalam kegiatan tahunan BlackBerry itu.

BBM sekarang ini sudah digunakan oleh lebih dari 60 juta pengguna dan lebih dari 10 miliar pesan dikirim setiap hari melalui layanan itu. Hal inilah yang membuat keputusan Heins untuk melebarkan langkahnya.

“Platform BlackBerry 10 begitu kuat dan dukungan telah begitu baik bahwa saat ini tepat untuk BBM menjadi sebuah solusi perpesanan independen,” katanya.

Awalnya, pengguna BBM via iPhone dan Andorid akan bisa mengirimkan pesan percakapan standar dan bergabung dengan grup-grup BBM. Tapi, akhirnya platform-platform lain akan bisa menikmati semua fitur BBM yang akan keluar, termasuk berbagi screen, suara, dan video chat.

 

One Response

  1. serius nih? udah bosan idup tuh RIM zzzzzzzzz

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: