Mahathir Mohamad : Serangan 11 September sengaja dilakukan AS untuk menyudutkan Umat Islam

22 Januari 2009. DetikNews.com

Hal itu disampaikan Mahathir dalam Konferensi Umum untuk Dukungan Al-Quds di Kuala Lumpur seperti diberitakan media Malaysia, The Malaysian Insider dan dilansir Straits Times, Kamis (21/1/2010).

Dikatakan Mahathir, pembunuhan sebagai alasan untuk perang bukanlah hal baru bagi AS.

“Pada September 2001, World Trade Center diduga diserang oleh para teroris. Saya sekarang tidak yakin bahwa teroris muslim melakukan serangan itu,” tutur Mahathir.

“Ada bukti kuat bahwa serangan-serangan itu diatur. Jika mereka bisa membuat Avatar, mereka bisa membuat apapun,” cetus mantan pemimpin negeri jiran itu.

Mahathir juga mengatakan, negara Israel dibentuk untuk menyelesaikan “masalah Yahudi” di Eropa. Sebab Holocaust telah gagal sebagai solusi akhir terhadap komunitas Yahudi.

“Yahudi selalu menjadi masalah di negara-negara Eropa. Mereka harus dikurung di kampung-kampung Yahudi dan secara berkala dibantai. Tapi mereka masih tetap ada… bahkan setelah pembantaian oleh Nazi Jerman, mereka bertahan untuk terus menjadi sumber masalah yang bahkan lebih besar bagi dunia,” cetus Mahathir.

Tentu saja pernyataan ini ditentang oleh pemerintah AS.

Penasihat Democratic Action Party (DAP), partai multirasial pan-Malaysia, Lim Kit Siang bahkan mencetuskan, Mahathir dapat menciptakan “insiden internasional” antara Malaysia dan AS.

Sementara pemimpin sementara Majelis Pemuda Masjid Malaysia Dr Mohd Nawar Ariffin memiliki pandangan berbeda. Menurutnya, meski statemen Mahathir itu memicu kontroversi namun harus dipandang secara positif.

“Dr Mahathir merupakan figur terkemuka yang banyak berkontribusi untuk negara. Meski statemen itu memicu kontroversi, mungkin itu harus ditanggapi dengan positif sebagai dorongan bagi masyarakat untuk menggali kebenaran,” tutur Ariffin.

“Dia (Mahathir) dikenal sebagai orang yang berdasarkan bukti ketika membuat statemen,” imbuhnya membela Mahathir, seperti dilansir harian Malaysia, The Star, Jumat (22/1/2010).

“Jika mereka bisa membuat Avatar, mereka bisa membuat segalanya,” kata Mahathir. Bahkan menurut mantan pemimpin negeri jiran selama 22 tahun itu, pembunuhan untuk alasan perang bukanlah hal baru bagi pemerintah AS.

Mahatir dulu juga pernah mengatakan : Pemimpin-pemimpin Barat seperti Presiden AS George W Bush, mantan PM Inggris Tony Blair dan mantan PM Australia John Howard penjahat perang. Karena itu mereka harus diadili atas kejahatan perang di Irak.

Dalam pidatonya, Mahathir mengatakan trio tersebut harus diadili oleh pengadilan internasional atas peran mereka dalam konflik di Irak. Demikian menurut juru bicara Ramadhan Foundation, kelompok Islam yang mengorganisir event tersebut.

Hal itu disampaikan Mahathir dalam pidatonya di Imperial College, London, Inggris seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (26/4/2008).

Sumber :

One Response

  1. salam berknjung balik🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: