Google akan meluncurkan OS Baru

Google sekali lagi akan menantang Windows dengan meluncurkan The Google Chrome Operating System seperti di lansir di sebuah Blog Selasa kemarin. OS ini nantinya akan di ‘tanam’ pada netbook dan akan diluncurkan pada pertengahan kedua 2010.

Google baru ini di sistem operasi berbasis Linux. Dan tentu saja, aplikasi ini tidak hanya akan berjalan di Google Chrome OS, tetapi pada standar berbasis browser di Windows, Mac dan Linux sehingga memberikan pengembang terbesar pengguna dasar dari platform manapun.

OS Google Chrome adalah sebuah proyek baru, terpisah dari Android. Android dirancang dari awal untuk bekerja di berbagai perangkat dari ponsel ke set-top box untuk netbooks. OS Google Chrome dibuat untuk orang-orang yang menghabiskan sebagian besar waktu mereka di web, dan sedang dirancang untuk daya komputer mulai dari netbooks kecil untuk ukuran penuh sistem desktop.

Seperti kita ketahui, Google meluncurkan browser internet pada akhir 2008 di sebuah tantangan untuk Microsoft Internet Explorer, namun gagal untuk membuat dampak besar.
Browser ini diselenggarakan hanya 1,2 persen saham di Februari, menurut Net Applications, sebuah perusahaan riset pasar. Internet Explorer adalah browser terkemuka, dengan 70 persen pangsa pasar.

Sumber : Al-Jazeera, googleblog.blogspot.com

One Response

  1. i love open source. free and freedom

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: