Antasari Azhar : Konspirasi Elit ?

Konspirasi. Kata-kata ‘bias‘yang dapat merubah dari hitam menjadi putih atau sebaliknya. Disebut bias karena kata konpirasi dapat dimaknai pula dengan kolaborasi, sekongkol, merger[?], atau kata-kata lain. Anda dapat menemukan kata lain yang sepadan. Konspirasi akan mempunyai arti ‘heboh‘ bila dikaitkan dengan tokoh politik atau tokoh yang punya ‘jabatan‘. Tentang kasus Antasari Azhar mendapat perhatian Nasional, bahkan Internasional. Tak lain karena posisinya sebagai Ketua KPK ( Komisi Pemberantasan Korupsi ). Obrolan dari warung kopi sampai Artis-artis semua angkat bicara. Mulai tukang becak, mahasiswa, musisi, sampai-sampai seorang Ki gendeng Pamungkas yang biasanya ngurusi masalah ‘nasib baik dan nasib buruk‘ juga mengeluarkan pendapat. Ada yang bilang korban konspirasi dari ‘bos-bos’ mafia peradilan dan ‘calon-calon koruptor‘, skandal cinta segitiga dengan Caddy Cantik ‘Rani’ dll.

Prestasi KPK memang menonjol. Mulai korupsi ‘Besan Presiden SBY’ sampai ke korupsi tingkat daerah semuanya ‘kena babat‘. Walaupun ada beberapa pihak yang menganggap bahwa tugas KPK hanya ‘tebang pilih‘, kata mereka hal itu dibuktikan dengan adanya beberapa kasus yang ‘molor‘ atau belum selesai. Kata mereka juga, latar belakang Antasari Azhar juga ‘kurang bersih‘.

Sang Ketua KPK dibekuk seminggu setelah penangkapan 9 tersangka yang berlangsung antara 27 โ€“ 29 April. Kalau tidak salah tanggal 4 Mei 2009. Sesaat setelah AA memenuhi panggilan Bareskrim Polri untuk menjadi saksi, langsung dijebloskan ke penjara. ‘Prestasi tercepat‘ Polri dalam menangkap pejabat tinggi negara yang masih aktif.

Entahlah, saya sendiri bingung kalau menanggapi masalah ini. Karena saya tidak mau menduga-duga atau mengira-ngira ada apa di balik semua ini. Biarlah pengadilan yang membuktikan. Tapi yang jelas, kalau memang AA bersalah, sudah seharusnya di hukum. Toh, Antasari Azhar juga manusia. Bisa juga ‘gelap mata‘. Tapi kalau memang korban konspirasi/jebakan, hendaknya polisi menangkap pelaku sebenarnya. Karena hal ini bukan hanya menyangkut masalah di dalam negeri, tapi menyangkut nama baik negara Indonesia di mata Internasional.

One Response

  1. hi biyen. ini Biondy. terima kasih sudah datang ke blog saya๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: