Google Hack ii

fake01[1].09.2004antiwarday02b

Ok, kita lanjutkan !

Melalui form[kotak masukan] pada Google, kita dapat mencari hasil dari matematika. Istilah gampangnya dijadikan kalkulator. Hehe.. ngerti kan ?

Kita masukkan 1+1, lalu tekan enter. Teng..teng.. maka keluar hasilnya sebagai berikut :

calc_img 1 + 1 = 2. Gimana ? Mudah kan? Eh tapi hasilnya dicek dulu pake kalkulator beneran, sapa tahu hasilnya salah. ; d

Ok, kita lanjutkan pada soal yang lebih sulit. Ambil bukunya anak-anak [kayak pak guru, sih ?!?!]. Langsung saja sih, kita masukkan ((3*9)^3)+9826396 maka hasilnya = 9 846 079. Penjelasan : 3 kali 9 lalu dipangkat 3. Silakan dicek lagi hasilnya. Ok, kita ambil contoh lagi 5*9+(sqrt 10)^9 berapa hasilnya ?

Untuk perhitungan yang lebih rumit, silakan di coba sendiri aja deh, ya ?

  • + = tambah
  • sqrt = akar, letakkan di depan angka yang akan di akar. contoh sqrt(9) dan hasilnya = 3
  • ^ = tanda pangkat, letakkan di belakang angka yang akan di pangkat diikuti nilai pangkatnya. contoh 2^2 maka hasilnya = 4
  • – = kurang
  • / = pembagian
  • Gunakan ( ) untuk membatasi  angka atau suatu rumus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: